Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 09 November 2016

Beji – Walikota Depok Mohammad Idris membuka Bimbingan Teknis (Bintek) Pelayanan Prima di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (09/11/16) pagi.

_mg_4385 Bintek dimotori Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMP2T). Kepala BPMP2T Yulis Mochtar melaporkan bintek bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyatukan tim perijinan dari hilir hingga hulu sehingga dapat memberikan pelayanan prima terkait dengan pelayanan perijinan.

Yulis melanjutkan, peserta bintek adalah 63 Kasie Ekonomi Pembangunan di Kelurahan dan 11 Kasie Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan se-Kota Depok. “Bintek akan berlangsung dua hari. Bintek dikemas dengan pemberian materi dari narasumber dan diskusi.. Semoga bintek ini bisa membuat tim perijinan semakin solid dalam memberikan pelayanan perijinan,” harapnya._mg_4388

Senada, Walikota berharap bintek ini dapat menjadi sarana guna memberikan pembekalan dan pemahaman yang sama kepada ASN sehingga dapat mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Pelayanan prima secara harfiah berarti pelayanan terbaik atau sangat baik. Dengan kata lain, pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas serta pelayanan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan, harapan, dan kepuasan pelanggan atau masyarakat.

Dalam memberikan pelayanan optimal, BPMP2T telah menerapkan 5 S (senyum, salam, sapa, sopan, dansantun). Namun itu saja tidak cukup, perlu ditambah 5K yaitu, kejujuran, ketulusan, ketepatan, ketelitian, dan kecepatan.

Idris berharap, peserta bintek dapat menyerap dan mengaplikasikan ilmu sebagai bentuk upaya pengembangan dan peningkatan pelayanan perizinan untuk mewujudkan pelayanan yang prima. “Semoga bintek ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan tercapainya nilai kepuasan dari masyarakat yang merupakan indikator suksesnya pelayanan prima,” harapnya. (olas)

Leave a comment